Menggunakan Sosial Media untuk Meningkatkan Traffic

Sosial Media adalah keliru satu platform yang sudah sebagai galat satu kebutuhan utama kita waktu ini. Banyak menurut pengguna ponsel pintar sanggup menggunakan gampang mengakses sosial media, buat berinteraksi, ataupun menunjukkan foto

Tak jarang juga pemilik website menggunakan sosial media untuk membagikan artikel mereka agar mendatangkan traffic. Sebab itulah banyak dari pemilik website yang berlomba dalam membangun profile media sosial mereka.

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan dengan sosial media untuk mendatangkan traffic ke website?

Membagikan Artikel secara Terjadwal

Maksudnya terjadwal disini adalah, kalian bisa membagikan posting dengan teratur, dan tidak masuk dalam kategori spam.

Terkadang masih banyak para blogger yang sembarang membagikan artikel mereka, tanpa memperhatikan kuantitasnya. Jika hal ini terjadi, maka kalian akan terdeteksi sebagai spam, dan akan mudah untuk terkena banned.

Bagikan Artikel pada Jam yang Tepat

Mungkin, sebagian orang akan memilih untuk membagikan artikelnya setelah selesai menulis, namun jika blogger melakukan aktivitas menulis di tengah malam dan membagikannya di sosial media akan mendapatkan perhatian audiens? Tentunya tidak.

Persis seperti yang dikutip dari situs akses digital , Social media bisa berguna untuk salah satu media untuk melakukan promosi pada website, ataupun produk. Sebab itu, anda perlu mengatur waktu yang tepat untuk membagikan artikel ke sosial media.

Kalian bisa membagikan artikel pada jam jam yang memang disarankan, ataupun pada waktu yang santai. Seperti antara jam 9 – 10 pagi, jam 12 – 13 siang, atau bahkan 15 – 16 sore.

Pada waktu tersebut, pengguna sosial media biasanya lebih memiliki waktu yang lengang untuk melihat postingan yang ada di sosial media.

Gunakan Deskripsi yang Relevan

Ketika membagikan artikel, mungkin anda hanya akan menyertakan linknya saja bukan? Jika hal ini masih terus dilakukan, maka anda akan kehilangan perhatian dari pengguna sosial media.

Untuk itu, anda bisa memberikan sedikit caption atau deskripsi dari link artikel yang anda bagikan. Hal ini berguna untuk menarik minat audiens, agar mengetahui tentang link atau url yang anda bagikan.

Sosial media tentunya tidak mempengaruhi kepada bagaimana anda bisa masuk dalam halaman pertama pencarian Google. Namun, dengan menggunakan sosial media, anda bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke website anda.

No comments